Tampil Cantik di Hari Lebaran Dengan Cetaphil Gentle Skin Cleanser


Bagi saya, wajib hukumnya untuk tampil cantik di hari Lebaran nanti!

Eits, bukan berarti di hari lain nggak tampil cantik, tapi khusus di hari Lebaran saya bakal ketemu dengan para tetangga dan saudara. Masa iya, penampilanku macam hari biasa saja. Setidaknya ada riasan wajah yang bikin beda dari hari biasa.

Makanya, selama bulan ramadan ini saya sedikit melakukan perawatan ekstra untuk kulit wajah. Karena, di bulan ini selama hampir 12 jam saya berpuasa jadi untuk asupan mineral agak sedikit berkurang. Saya khawatir akan dampak ke kulit wajahku akan menjadi kusam. Yeaah, masalah wanita itu nggak jauh dari kecantikan yes :D hehehhe

Kulit saya ini termasuk kulit berminyak dan berjerawat. Dalam memilih perawatan wajah saya pun  cenderung berhati-hati karena sekali nggak cocok bakal panjang ceritanya (baca : banyak duit keluar). Makanya, ketika saya menemukan satu merk yang pas, saya bakal menjadi loyal customer!

Sejak hamil Kei, barangkali bawaan hormon, nggak ada jerawat yang muncul di wajah walau sudah makan bermacam gorengan. Masalah kembali muncul selepas hamil! *fiuh* Sabun wajah yang biasa saya pakai malah nggak cocok. Wajah saya muncul jerawat dan terlebih komedo di sekitar hidung-dagu itu bikin sebal! Saya pun mencari pengganti sabun wajah then lucky me! Dua minggu lalu, saya menerima paket Cetaphil Gentle Skin Cleanser. *yiaaay*

Wait, kenapa sih harus tampil cantik di hari lebaran nanti?

Begini temans..

Ada salah satu pemikiran : saya kan udah nikah, nggak dandan pun it’s okay! Toh, kami sudah jadi suami istri.

Hmm, oh please! Buang pemikiran itu jauh-jauh! Dan selalu ingat, rumput tetangga itu kadang lebih hijau!

Saya selalu dinasehati Mama, agar nggak berhenti dandan usai menikah. Nggak perlu dandan heboh lah di rumah. Rajin mandi, bersihin wajah, pakai eyeliner, garis alis, lipstik, dan pakai krim di rumah pun cukup. Ini yang selalu saya usahakan untuk dilakukan. Walau sibuk ngurus Athar dan Kei, tampil cantik ketika suami pulang itu WAJIB bagi saya. You may laugh on me, but I don’t care! :p  hehehe
Kenapa saya pengin banget tampil cantik di hari Lebaran, salah satu alasannya sudah saya katakan sebelumnya. Tapi, dibalik alasan itu ada alasan utama :

Bulan ramadan tahun ini, saya berhasil puasa sambil menyusui, mengurus Athar, memasak dan beresin rumah. Sebagai penghargaan atas diri, saya pengin tampil cantik di hari H. I do it for myself!

Saya berusaha untuk bisa menghargai diri sendiri. Setelah lelah dengan rutinitas harian, melakukan perawatan tubuh dan kulit di rumah adalah hal yang menyenangkan bagi saya. Walaupun, itu saya lakukan di sela Kei tidur atau di malam hari saat semua udah beres.

Cetaphil® Gentle Skin Cleanser membantu saya untuk tampil cantik di hari Lebaran!

Sudah seminggu berselang saya menggunakan produk ini. So far, saya suka!
Untuk lengkapnya, saya akan sedikit berbagi info tentang produk ini.

·         * Tentang Cetaphil® Gentle Skin Cleanser

Saya termasuk salah satu orang yang baru tau akan adanya produk skincare ini! Ternyata produk ini sudah hadir di Indonesia sejak beberapa tahun lalu.

Cetaphil diproduksi oleh Galderma Australia. Merupakan produk yang terdaftar (lihat simbol R dalam lingkaran).

Galderma didirikan sejak tahun 1981, merupakan perusahaan yang berkomitmen untuk selalu memberikan solusi medis yang inovatif demi memenuhi kebutuhan akan perawatan kulit sekaligus memberikan pelayanan kesehatan yang profesional di seluruh dunia.

Lebih dari 30 tahun, Galderma memfokuskan untuk memberikan solusi medis yang berbeda seputar masalah kulit. Saat ini, Galderma adalah merek global dengan rangkaian produk yang bisa ditemui di 80 negara.

Untuk pemasaran di Indonesia, Cetaphil diimpor oleh PT. Metro Drug Indonesia. Dan telah memiliki nomor POM NE. 11130700077. Jadi, jelas yes produk ini aman!

·        *  Kemasan plastik yang aman


Cetaphil dikemas dalam botol plastik 125 ml. Menurut saya, plastiknya agak tebal, ketika jatuh saya nggak khawatir akan pecah. Penutupnya pun selesai dipakai bisa tertutup rapat.

Tanda plastik 2 di kemasan menunjukan HDPE (high density polythylene) di mana memiliki sifat bahan yang lebih kuat, keras, buram dan tahan di suhu tinggi. Botol plastik dengan kode HDPE aman untuk digunakan karena kemampuan untuk mencegah reaksi kimia antara kemasan plastik berbahan HDPE dengan makanan atau minuman yang dikemasnya. HDPE direkomendasikan hanya sekali pemakaian karena pelepasan senyawa antimoni trioksida terus meningkat seiring waktu.

·        *  Tekstur yang berbeda



Tekstur Cetaphil ini berbentuk cairan gel yang nggak terlalu padat. Dan ketika mengusap di wajah, ngga ada busa sama sekali, beda dengan sabun yang saya pakai sebelumnya di mana sekali usap ada busanya walau kecil.

Pertama kali memang terasa aneh bagi saya, kok kayak nggak ada apa-apa gitu karena sudah terbiasa ada busa. Dan di pikiranku, hmm jangan-jangan nggak bakal bersih nih wajah. Ternyata saya salah! Setelah dibasuh, wajah saya terasa bersih.

Selain itu, cleanser ini juga nggak mengandung parfum. Jadi, nggak berbau sama sekali.

·        *  Gunakan Cetaphil® Gentle Skin Cleanser dengan 2 cara

1.      1.  Dengan air
-          Tuangkan secukupnya Cetaphil di telapak tangan.
-          Usapkan pada kulit
-          Gosok dengan lembut
-          Basuh dengan air

2.       Tanpa air
-          Tuangkan secukupnya di telapak tangan
-          Usapkan pada kulit
-          Gosok dengan lembut
-          Bersihkan dengan kapas atau handuk

Jadi, kalau sudah capek mau ke kamar mandi, opsi kedua itu cocok banget untuk diterapkan.

·         Komposisi Cetaphil® Gentle Skin Cleanser


-          Puriffed water
-          Cetyl alkohol
-          Propylene Glycol
-          Sodium Lauryl Sulfate
-          Stearyl alkohol
-          Metyl Hydroxybenzoate
-          Propy Hydroxybenzoate
-          Butyl Hydroxybenzoate

·         Harga dan tempat yang menjual

Cetaphil® Gentle Skin Cleanser ini bisa dibeli di : Guardian, Watsons, Century, Kem Chicks, The Food Hall, GrandLucky Superstore, AEON. Juga tersedia di rumah sakit dan apotik.
Harga untuk 125 ml : Rp. 110.000,-

Hasil selama seminggu memakai produk ini :

Perbedaan yang paling terasa saat menggunakan Cetaphil adalah kulit wajah nggak jadi keset sehabis dibasuh air. Kenyal dan lembut! Dan komedo agak berkurang dari sebelumnya.  Honestly, walau awalnya saya merasakan sedikit ‘aneh’, ternyata cleanser ini benar-benar beda dari yang pernah saya pakai.

5 langkah membersihkan komedo dengan Cetaphil® Gentle Skin Cleanser


Komedo ini momok menakutkan bagi saya! Rasanya kusam banget nih wajah kalau ada komedo dan bawaan pengin banget mencet biar bersih. Kulit wajah terasa kasar jika komedo ini hadir. Dan terlebih ketika pakai bedak akan terasa nggak cling deh riasannya. Masalah banget, bukan?!

Karena saya memiliki bayi dan balita super aktif, waktu untuk ke klinik kecantikan hampir nggak ada! Hiks..

Tapi, namanya wanita pasti memiliki segudang cara tampil cantik walau nggak ke klinik kecantikan. Setuju? :D

Cara ini sudah lama saya lakukan loh, dan terbukti manjur, murah meriah walau sakit :D setidaknya nggak sakit macam patah hati lah #eaaa hehehe.. Bisa dilakukan kapan saja kamu bisa!

Remember : beauty is a pain, dear!

1.       Siapkan alat tempur

Nggak butuh yang aneh-aneh kok cukup sediakan :
-          Baskom
-          Air hangat
-          Cetaphil® Gentle Skin Cleanser
-          Milk cleanser
-          Toner
-          Handuk
-          Kapas
-          Alat pencet komedo

2.       Bersihkan wajah

Gunakan milk cleanser terlebih dahulu, kalau nggak ada langsung saja pakai Cetaphil® Skin Cleanser. Terserah mau pakai cara dengan air atau tanpa air.

3.       Uapkan wajah

Masukkan air hangat ke dalam baskom. Wajah diposisikan di atas baskom, usahakan uap air hangat membias di seluruh wajah.
Cara ini agar pori-pori terbuka dan komedonya nggak keras ketika dipencet.

4.       Pencet komedo

Wajah akan terasa lembut ketika kena uap. Segera pencet komedo yang membandel. Jika terasa udah kering uapnya, bisa diuapkan lagi. Lakukan terus hingga komedo bersih terangkat.

5.       Bersihkan

Jika komedo terasa sudah nggak ada lagi, bersihkan dengan toner. Biasanya saya membasuh dengan air dingin sesudahnya, agar pori-porinya tertutup.

Sebagai tambahan, ketika pencet komedo kan wajah jadi merah gitu, untuk mengurangi radang merahnya bisa gunakan cream jerawat (saya pakai vitacid).

Hal ini rutin saya lakukan seminggu sekali. Tapi, sejak pakai Cetaphil® Gentle Skin Cleanser, saya lakukan 2 minggu sekali.

Saya sering gunain Cetaphil sehari tiga kali, rupanya mempan juga menekan laju tumbuhnya komedo di wajah! Trust me, it’s work dear! *huray*

Bagi kamu yang ingin tau lebih lanjut tentang Cetaphil ini bisa klik di sini.

Kulit sehat dambaan seluruh wanita

Ini tugas sedikit berat bagi saya yaitu menjaga kulit agar tetap sehat.

Dalam artian, saya harus bisa menyeimbangkan antara perawatan kulit dan asupan gizi dalam tubuh. Hal ini nggak bisa dipandang sebelah mata loh.

Memang cantik yang baik itu datang dari dalam (inner beauty), tapi apa salahnya kita tampil cantik secara fisik. Pastinya, kita senang dan suami senang.

Selain menggunakan produk Cetaphil, saya juga harus bisa mengontrol makanan seperti mengurangi gorengan, memperbanyak sayur-sayuran, buahan dan asupan air dalam tubuh. Ini penting untuk kesehatan seluruhnya. Ditambah lagi saya tengah menyusui
.
Kini, saya nggak khawatir lagi harus berganti cleanser. Cetaphil cocok untuk segala jenis kulit termasuk kulit yang saya miliki, berminyak.

Tampil cantik di hari Lebaran, why not? Kan ada Cetaphil® Gentle Skin Cleanser!




Share:

8 comments