Little Black Dress

Busana hitam selalu menjadi busana favorit setiap wanita di seluruh pelosok dunia termasuk sayah. Menggunakan busana hitam membuat sayah lebih percaya diri karena bisa menyamarkan bentuk tubuh yang "agak gimana" akibat penimbunan lemak dan yang paling utama sayah terlihat seksi menggunakan busana hitam ini ;). Dan salah satu item fashion yang menurut sayah WAJIB dipunya oleh para wanita adalah Little Black Dress.

Mengapa sayah begitu menggebu-gebu terhadap salah satu item fashion ini??
Karena apapun acaranya Little Black Dress selalu menjadi padanan yang pas untuk dikenakan apalagi kalo dipadu padankan dengan high heels dan clutch bag, hoho dijamin u will look so fashionable and sexy!!
Busana klasik ini pun bisa tampil dalam seribu gaya, mulai kasual, chic, hingga formal. Karenanya, tidak berlebihan jika LBD menjadi salah satu busana wajib yang harus dimiliki wanita. Para desainer juga tidak ketinggalan memasukkan jenis busana ini dalam daftar rancangannya di setiap musim. (*)


Apa sih Little Black Dress itu??

Menilik sejarahnya, pembuatan LBD terinspirasi dari busana berkabung wanita Eropa. Para janda Eropa akan mengenakan busana serbahitam selama dua tahun berturut-turut untuk mengenang kematian sang suami. Busananya pun sederhana. Gaun pendek atau panjang, terbuat dari sutra, tanpa detail lain yang menyertainya. Kadang-kadang hanya dibarengi pita satin, lace, maupun bros yang disematkan di bagian dada.

Di tahun 1926, desainer Gabrielle "Coco" Chanel membuat gaun pendek tanpa lengan dengan jahitan diagonal sebagai detail. Gaun minimalis tersebut kemudian menjadi sampul majalah Vogue dan segera meraih pamor sebagai busana dalam berbagai acara. Vogue pun menahbiskan LBD sebagai "seragam" bagi seluruh wanita, karena karakternya yang simpel, klasik, terjangkau, serta hadir dalam warna netral.

Para selebriti tidak lagi menggunakan gaun bervolume untuk tampil di atas red carpet dan menggantinya dengan LBD atau model lain yang serupa dalam berbagai warna. Tapi, tidak bisa dimungkiri, LBD terus bertahan melewati beberapa dekade dan resmi menjadi busana andalan para wanita. Buktinya, di berbagai pergelaran mode, desainer papan atas masih menghadirkan LBD.(*)
 
Little Black Dress menjadi sangat booming pada saat busana ini dikenakan oleh Audrey Hepburn dalam film yang terkenal sepanjang masa "At Tiffany's Breakfast". Dan sampai sekarang ini belum ada busana lain yang bisa mengalahkan "keanggunan" Little Black Dress ini.

So gals, tidak ada salahnya melengkapi koleksi busana di lemari anda dengan Little Black Dress, dijamin gag bakal nyesel ;)

"I don't do fashion, I am fashion."
- Coco Chanel -

* sumber dari http://www.welovehonda.com/tips,50,p9

Share:

61 comments