Laka (Pacar Arab)..Mehendi



Yupz gambar di atas tuh jari-jari yang dipakein laka ato pacar arab. Tau ga apa itu laka ato pacar arab?
Laka ato pacar arab itu seperti kuteks tapi ga ada kandungan warna-warna agak berat kek kuteks. Laka juga aman untuk digunakan karena kalo kita pake kuteks kita ga isa sholat karena air wudhu ga kena seutuhnya di jari-jari kita.
Ada perbedaan mencolok juga dalam pemakaian laka VS kuteks :
- Kalo laka dia kek menyatu dengan kuku kalo pake kuteks ga menyatu gitu maksudnya jadi tebel gitu kuku kita karena diolesin kuteks.
- Dalam hal warna, kalo laka yang dalam kemasan tube itu warna nya merah ga merah banget tapi merah-orange, semakin sering diolesin maka warnanya akan bagus, kalo cuman sekali ajah bakal ga tahan lama. Kalo laka yang bubuk nah ini yang tahan lama dan warnanya agak keorange-an. Lebih ribet pake yang bubuk daripada yang dalam kemasan tube coz yang bubuk harus dicampur ma air trus dipakein musti ati-ati sama juga seh yang dalam bentuk tube juga harus ati-ati.
Kalo kuteks mah warnanya bervariasi, lebih banyak pilihan.
Biasanya Laka ini dipake untuk orang yang maw nikah sebagai hiasan tangan dan kaki. Sebelum dipakein laka, tangan dan kaki digambar dulu trus diolesin laka biar gambar na timbul.. keren banget lohh.. Kebiasaan ini di adaptasi dari orang-orang india yang akan nikah, ritual ini disebut "MEHENDI". Di Indonesia yang dah heterogen suku dan budaya jadi dalam hal pelaksanaan nikah juga dah campur baur tradisi na. Kebanyakan yang maw nikah suka banget "ngadain" ritual Mehendi, ga ada salahnya juga kan kalo pake Mehendi..
Gw salah satu pecinta Laka, kebetulan juga ortu na My Polar Bear baru pulang dari Haji awal tahun and gw dikasih laka dalam bentuk tube n selendang ^_^ trus dikirim beserta contoh wedding souvenir.. Owh yah gara-gara pake laka, waktu lalu gw ketemu ma temen smp di depan Batavia gw ditanyain
"ran, apa tuh di jari kamu?laka yah?"
"iyah.."
"kamu dah nikah yah ran?"
"wuahahaha *ngakak* ampyun ga lah, cuman suka pake ajah"
Oupzztt gw blom maw nikah loh!! hehe masih panjang, nikah juga skrang need a lot of money, emang seh ada yang bilang "ke KUA ajah bayar 250rb, udah dehhh" emang seh ngomong kek gitu enak tapi masalahnya nikah bagi gw sekali dalam seumur idup *insya ALLAH* jadi apa salahnya kalo kita adain pesta??lagian kita membagi kebahagiaan dengan orang-orang juga apa salahnya??
Konsep nikah yang gw maw seh yah kek biasa ajah, gw maw pake adat gitu ada sentuhan tradisi baik dari gw maupun dari dia. hihih dah akh ga maw di ceritain lebih lanjut
So kembali lagi ke topik.. to Gals.. ada ga yang suka pake laka kek gw??
hmm Have a nice wikenn guys ^_^

PS : Met Maulid Nabi Muhammad SAW to all... Eva akhirnya dirimu pulank juga huwaa wisata kuliner pluz nonton dah hihihi welcome back again to my beloved sistha a.k.a cici yang pulang ke rumah tanpa pesan ke staf nya hahahah gilakk lo nekaattt euyyy....hidup nekaattt!!!!!

Share:

4 comments