Selamat Datang di Manado

Photo by : myself @bahu mall




Hari ini Indonesia menjadi sorotan dunia krn di Manado sedang diadakan World Ocean Conference (WOC) dan Coral Triangle Initiative (CTI) summit 2009 yg dihadiri 121 negara undangan dan undangan badan dunia. Kemarin,sudah ada 2002 orang yg merupakan 72 delagasi negara dan 11 badan dunia, data ini msh akan bertambah.

Untuk persiapan, pemerintah kota telah 'menyulap' kota manado menjadi kota yg layak untk dijadikan konferensi internasional dgn pembangunan infrastruktur yg sangat pesat. Seperti pelebaran jalan di Bandara International Sam Ratulangi yang sangat mencengangkan karena pembuatannya tidak lama. Hotel-hotel yang dibangun di sepanjang jalan Sudirman membuat takjub. Untuk keamanan, semua armada dari pusat maupun tiap daerah dikerahkan demi kelancaran acara ini. Peraturan penggunaan kendaraan pun dikeluarkan untuk kelancaraan lalu lintas. Jadi untuk tanggal genap,kendaraan yg bs dioperasikan hanya yg ber-plat DB angka terakhir genap, ini cuma berlaku untk mobil pribadi saja.

Hotel dan airlines full booked dgn harga yg melejit menjadi 2x lipat. Bahkan tentara dari Yonif 731 Gorontalo tidak kebagian tempat tinggal jadi mereka menginap di lantai 2 mesjid kami, secara lokasi tempat tinggal saya pas ditengah kota dan dekat dengan hotel yang akan diinapi oleh Presiden.
Sebagai warga Manado,tentunya saya merasa sangat bangga dgn prestasi ini. Keramah tamahan warga manado, keindahan kota dan "sajian" berbagai macam budaya (seperti : makanan, tarian, souvenir dll) menjadi sesuatu yang khas dan akan terus diingat para delegasi.

Welcome All Delegates of WOC and CTI SUMMIT 2009 (MANADO, MAY 11-15)

Share:

1 comments